Jumat, 30 Januari 2009

media online

1. Perkembangan media online pada saat ini sangat meningkat yang dapat dilihat dari bertambahnya pendapatan iklan online menjadi 7% dari sebelumnya.garcia menggambarkan perjalanan sebuah media berawal dari breaking news yang dibaca melalui e-mail atau ponsel. Kemudian para pembaca akan melanjutkannya dengan membaca berita melalui situs online,dan akan berakhir dengan koran harian.dengan semakin pesatnya perkembngan media online pembaca lebih memilih membaca berita dalam sebuah situs yang disediakan perusahaan media secara gratis dari pada harus membeli media cetak yang isinya pasti hamper sma dengan situs tersebut. Walaupun media online pada saat ini menjadi tren terutama bagi pengusaha dan bagi orang yang membutuhkan imformasi dengan cepat media online sebagai pengantar bacaan,dimana berita akan tersaji secara cepat dan actual. Saat suatu peristiwa terjadi, online dituntut langsung memberitakannya secara actual, namun isi berita media online kadang tidak terlalu dalam.

Berdasarkan pengamatan, dari 15 pengguna internet diindonesia,10 dari mereka mengatakan bahwa mereka tetap membutuhkan media cetak sebagai bahan bacaan. Mereka juga mengakui saat membaca online mereka membutuhkan berita baru,kemudian jika mereka tertarik mengetahui berita tersebut secara mendalam maka mereka akan memilih,membaca koran harian. Hal nin mengidentifikasikan betap masyarakat Indonesia pun sudah bergantung dengan media online. Walaupun media online menjadi tern pada saat ini namun walau bagai mana pun media cetak tetap diperlukan karena tidak semua pembaca terhubung dengan internet apalagi masyarakat yang tinggal dipedesaan dan jika seseorang yang jauh dari perkantoran. Selain itu jika pembaca tertarik dengan sebuah dan ingin mengetahui secara mendalam berita tersebut maka pembaca akan membutuhkan koran haria. Penurunan pendaptan media cetak bukan berarti menyingkirkan media cetak sampai keluar industri, media online dan media cetak akan berjalan secara beriringan dan akan tumbuh bersama. Untuk tetap bertahan media cetak harus memiliki beaking news.

2.telah kita ketahui dengan perkembangan sain dan teknologi telah menuntut kita untuk mengetahuinya dan memilikinya, hal ini sama dengan denagn pentingnya kita mempunyai website dan begitu juga dengan perguruan tinggi yang harus memiliki website yang intraktif denagn mahasiswa.karena dengan memiliki website akan dapat mempercepat proses belajar mengajar.karena walaupun dosen berhlangan untuk datang tetapi proses belajar tetap berjalan seperti biasanya.denagn memiliki website tak adalagi yang namanya tanbah waktu jam belajar kereana adannya ketinggalan penbahasan yang akibat dari dosen yang tidak dating.

Content manageman system ( CMS) website merupakan perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk menambah dan atau mengurang memanipulasi ( mengubah) isi dari suatu situs web, umumnya sebuah cms terdiri dari dua elemen yaitu

    1. Aplikasi managemen isi ( CMA)
    2. Aplikasi pengiriman isi ( CDA)

Menurut saya website yang ideal seperti didalamnya terdapat konunitas dan terdapat blog perguruan tinggi itu yang mengenai pelajaran mata kuliyah yang akan dibahas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar